Find Us On Social Media :

3 Jin Khodam yang Paling Suka Menghuni Rumah Bekas Pembunuhan

Kondisi rumah yang jadi TKP kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Gridhot.ID - Dalam mitos Jawa, terdapat berbagai khodam yang dipercaya mendiami tempat-tempat tertentu, termasuk rumah-rumah bekas pembunuhan.

Ketika terjadi kejadian tragis di suatu tempat, seringkali diyakini bahwa energi dan entitas gaib tertentu akan tinggal di sana, menciptakan aura misteri dan ketakutan.

Berikut adalah tiga khodam dalam mitos Jawa yang dipercaya suka menghuni rumah bekas pembunuhan:

1. Jin Kuntilanak

Jin Kuntilanak adalah salah satu khodam yang paling terkenal dalam mitologi Jawa yang sering dikaitkan dengan tempat-tempat angker, termasuk rumah bekas pembunuhan.

Mereka sering dipercaya sebagai roh wanita yang meninggal secara tragis dan kembali untuk menghantui orang-orang yang tinggal di sekitar tempat kejadian tersebut.

Jin Kuntilanak biasanya menampakkan diri sebagai wanita cantik dengan rambut panjang dan putih, namun memiliki sifat yang menakutkan dan sering menimbulkan kekacauan.

2. Jin Setan

Jin Setan merupakan entitas gaib lainnya yang dipercaya suka menghuni tempat-tempat yang sarat dengan energi negatif, termasuk rumah bekas pembunuhan.

Mereka sering dianggap sebagai penunggu kegelapan yang memiliki kekuatan untuk menakut-nakuti dan mengganggu orang-orang yang berani mendekati tempat tersebut.

Jin Setan biasanya menampakkan diri dalam berbagai bentuk yang menakutkan dan bisa memberikan pengalaman yang menyeramkan bagi siapa pun yang bertemu dengan mereka.

Baca Juga: 3 Weton yang Terlindungi dari Bahaya dan Berlimpah Rezeki, Konon Dinaungi Khodam Banaspati