Find Us On Social Media :

5 Weton yang Tidak Suka Pekerjaan Merancan Strategi, Ada Kamu?

Ilustrasi pekerjaan merancang strategi

Gridhot.ID - Dalam dunia kerja, setiap orang memiliki keahlian dan kemampuan yang berbeda-beda.

Ada beberapa weton dalam Primbon Jawa yang tidak cocok untuk bekerja dalam bidang pembuatan strategi. Berikut adalah lima weton yang lebih baik memilih jalur karir lain:

1. Weton Selasa Pon: Cenderung Praktis

Orang dengan weton Selasa Pon cenderung memiliki sifat yang praktis dan lebih suka berurusan dengan hal-hal yang konkret daripada membuat rencana strategis yang kompleks.

Mereka lebih nyaman dengan pekerjaan yang membutuhkan tindakan langsung dan hasil yang cepat terlihat.

Oleh karena itu, bekerja dalam bidang pembuatan strategi mungkin tidak sesuai dengan kepribadian mereka yang lebih praktis dan konkret.

2. Weton Rabu Wage: Lebih Kreatif daripada Analitis

Orang dengan weton Rabu Wage cenderung memiliki kreativitas yang tinggi namun kurang dalam hal analisis dan perencanaan strategis.

Mereka lebih unggul dalam mengekspresikan ide-ide baru dan berpikir di luar kotak daripada merumuskan strategi yang terperinci dan analitis.

Oleh karena itu, pekerjaan yang lebih menuntut kreativitas seperti desain grafis atau seni mungkin lebih cocok bagi mereka daripada bidang pembuatan strategi.

3. Weton Kamis Kliwon: Terlalu Fleksibel

Orang dengan weton Kamis Kliwon cenderung memiliki sifat yang sangat fleksibel dan sulit untuk diarahkan.

Baca Juga: 5 Weton Ini Dianggap Paling Suka Ngeluh, Suasana Hatinya Mudah Berubah

Mereka mungkin kesulitan dalam mematuhi rencana strategis yang telah ditetapkan karena lebih suka menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi secara spontan.

Hal ini membuat mereka kurang cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan konsistensi dalam menjalankan strategi yang telah ditetapkan sebelumnya.