Find Us On Social Media :

5 Arti Kedutan di Kaki, Bakal Ada Kabar Baik Soal Urusan Keuangan

ilustrasi arti kedutan di kaki menurut primbon jawa

GridHot.ID - Arti kedutan di kaki seringkali dianggap sebagai tanda atau pertanda dari sesuatu menurut kepercayaan Primbon Jawa.

Dalam tradisi Jawa, banyak orang mempercayai bahwa kedutan di kaki memiliki arti tertentu, baik itu terkait dengan kesehatan fisik, kondisi emosional, maupun keberuntungan.

Namun, seberapa valid kepercayaan ini dari sudut pandang ilmiah? Mari kita telusuri lebih dalam.

1. Kedutan di Kaki Sebelah Kanan Bagian Bawah:

Menurut Primbon Jawa, kedutan di bagian kanan bawah kaki menandakan bahwa seseorang akan mendapat keberuntungan atau kabar baik terkait dengan urusan keuangan.

Meskipun terdengar seperti sebuah ramalan menyenangkan, namun secara medis, kedutan bisa disebabkan oleh faktor-faktor seperti kelelahan atau kekurangan mineral tertentu di tubuh.

2. Kedutan di Kaki Sebelah Kanan Bagian Atas:

Kedutan di bagian atas kaki kanan menurut Primbon Jawa dianggap sebagai pertanda bahwa seseorang akan segera bertemu dengan orang yang lama tidak ditemui.

Namun, dari sudut pandang kesehatan, kedutan di bagian atas kaki bisa jadi disebabkan oleh ketegangan otot atau posisi duduk yang tidak ergonomis.

3. Kedutan di Kaki Sebelah Kiri Bagian Bawah:

Menurut kepercayaan Jawa, kedutan di bagian kiri bawah kaki menandakan bahwa seseorang akan mengalami keberuntungan dalam hal percintaan atau hubungan sosial.

 Baca Juga: 5 Arti Kedutan di Bahu Kanan, Akan Ada Kejutan yang Menggembirakan