Find Us On Social Media :

Diserang 10 Anggota KKB, Prajurit TNI Terpaksa Tembak Mati 1 Simpatisan OPM, 2 Musuh Langsung Diringkus Saat Lari Terbirit-birit

Dua anggota KKB Papua ditangkap

Gridhot.ID - Kasus penembakan pesawat Wings Air yang dilakukan oleh para anggota KKB Papua hingga kini masih terus meresahkan banyak pihak.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, diduga ada dua orang pelajar yang ikut dalan KKB Papua yang menjadi pelaku penembakan pesawat Wings Air tersebut.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengungkapkan, pelajar berinisial MH dan GB tersebut diduga terlibat dalam penembakan pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliath Dekai.

"Mau dia pelajar atau siapa pun, bila terindikasi dengan KKB maka akan diproses sesuai Undang-Undang yang berlaku," katanya.

Diketahi kelompok separatis tersebut melakukan penyerangan terhadap pesawat Wings Air milik Lion Group di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kejadian penembakan terjadi pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Badan kiri pesawat mengalami luka tembak hingga bolong dan menembus ke dalam.

Penumpang yang duduk di sisi kiri juga terkena proyektil peluru tersebut sehingga mengalami luka.

"Seorang penumpang yang merupakan anggota TNI, Pratu Ongen R Dori, luka lecet pada leher sebelah kiri akibat serpihan kaca yang terkena peluru," kata Kombes Faisal dalam keterangan pers, Minggu (18/2/2024).

Usai adanya kasus penembakan tersebut, aparat TNI Polri langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Benar saja, prajurit TNI yang sedang bersiaga langsung menemukan para pelaku hingga akhirnya melakukan penangkapan.

Baca Juga: Epson Nirigi Sosok yang Selama Ini Jadi Pemasok Amunisi dan Senjata Api KKB Papua, Anak Buah Egianus Kogoya Ditangkap Saat Rapat Rekapitulasi Suara