Find Us On Social Media :

1 Tahun Pilot Susi Air Disandera KKB Papua Tanpa Titik Temu Negosiasi, Pemerintah Selandia Baru Puji Setinggi Langit Para Polisi

Kondisi pilot Susi Air, Kapten Philips Marthen yang sudah 10 bulan disandera KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Gridhot.ID - Pilot Susi Air, kapten Philip Mark Mehrtens hingga kini masih disandera oleh KKB Papua pimpina Egianus Kogoya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, beberapa kali anggota KKB Papua Egianus Kogoya mengunggah video terkait kondisi pilot Susi Air tersebut.

Menilik dari postingan tersebut, kondisi pilot Susi Air, kapten Philip Mark Mehrtens masih sehat.

Namun memang kondisi tubuhnya kini makin kurus dengan janggut yang sudah memanjang bak tak terurus.

Sudah satu tahun lebih Philip disandera Egianus Kogoya dan berpindah-pindah tempat.

Selama satu tahun lebih itu pula pemerintah dan KKB Papua belum menemukan titik temu dalam negosiasinya.

Sempat ada momen di mana Egianus Kogoya mengancam akan menembak mati Philip jika pemerintah Indonesia tidak segera mengabulkan permintaan mereka.

Namun hal tersebut tidak dilakukan dan hingga kini kapten Philip masih sehat bersama Egianus Kogoya.

Setelah setahun, pemerintah Selandia Baru akhirnya mendatangi Indonesia untuk menilik kondisi operasi pembebasan tersebut.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, pemerintah Selandia Baru melalui Paul Laurence Borell memuji aparat kepolisian Indonesia dalam menangani kasus penyanderaan pilot Susi Air berkebangsaan Selandia Baru yang sudah disandera KKB Papua sejak 7 Februari 2024 silam.

Apresiasi itu dilontarkan ketika Paul Laurence Borell melakukan pertemuan dengan pemerintah di Papua terkait penanganan masalah penyanderaan pilot Susi Air, Philips Mark Merthens yang hingga kini belum dibebaskan Egianus Kogoya bersama komplotannya.

Baca Juga: Jubir KKB Papua Benny Wenda Sebut Ada Pejabat yang Manfaatkan Kasus Penyanderaan Pilot Susi Air untuk Lahan Cari Uang dan Jabatan