Find Us On Social Media :

4 Arti Kedutan di Pelipis Kanan, Akan Bertemu Seseorang dari Masa Lalu

ilustrasi 4 Arti Kedutan di Pelipis Kanan

Gridhot.ID - Arti kedutan di pelipis kanan seringkali dianggap sebagai pertanda atau isyarat dari alam gaib dalam kepercayaan Primbon Jawa.

Bagi masyarakat Jawa, kedutan tidak sekadar gejala fisik biasa, tetapi juga dapat memiliki makna-makna tertentu yang perlu diperhatikan.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi empat arti kedutan di pelipis kanan menurut Primbon Jawa yang telah diwariskan secara turun-temurun.

1. Pertanda Kehadiran Tamu Tidak Terduga

Menurut kepercayaan Primbon Jawa, kedutan di pelipis kanan bisa menjadi pertanda akan kedatangan tamu yang tidak terduga.

Tamu ini tidak selalu harus berarti secara harfiah, tetapi bisa juga melambangkan kejadian atau peristiwa yang mendadak muncul dalam kehidupan seseorang.

Misalnya, seseorang dapat mengalami kejutan baik dalam bentuk kesempatan baru, rejeki tak terduga, atau bahkan kabar gembira yang akan datang.

2. Isyarat Akan Bertemu Seseorang dari Masa Lalu

Dalam interpretasi Primbon Jawa, kedutan di pelipis kanan juga dianggap sebagai tanda akan bertemu dengan seseorang dari masa lalu.

Ini bisa berupa teman lama, kenalan, atau bahkan seseorang yang memiliki hubungan emosional yang kuat dengan kita.

Mungkin ini adalah momen untuk merajut kembali ikatan yang telah terputus atau meresapi pelajaran dari pengalaman masa lalu yang mungkin kembali muncul dalam kehidupan saat ini.

Baca Juga: 3 Arti Kedutan di Jempol Tangan Kiri, Kedatangan Tamu Tidak Terduga