Find Us On Social Media :

Innalillahi, Pengisi Suara Anime Ini Tahan Sakit Selama Bekerja, Tak Disangka Masih Ingin Rekam Suara di Saat Terakhir Hidupnya

Tarako, pengisi suara anime Chibi Maruko Chan meninggal dunia pada 4 Maret 2024

Gridhot.ID - Tarako, aktris pengisi suara anime terkenal Jepang 'Chibi Maruko Chan' meninggal dunia di usia 63 tahun.

Tarako tutup usia pada Senin (4/3/2024), tetapi pihak agensi baru mengumumkan kematiannya pada Sabtu (9/3/2024).

Meski penyebab kematian tidak diungkap, Tarako diketahui telah berjuang melawan penyakitnya sejak awal tahun ini sembari terus bekerja.

Informasi ini diungkap oleh agensi dan Fuji Television Network

Sementara itu, situs resmi Chibi Maruko Chan bersama dengan Nippon Animation juga merilis pernyataan atas meninggalnya Tarako.

"Dengan menyesal kami informasikan bahwa Tarako-san, yang berperan sebagai Maruko di Chibi Maruko-chan, meninggal dunia pada Senin, 4 Maret dini hari," kata mereka dalam pernyataan tertulis.

"Kami ingin menyampaikan belasungkawa dan terima kasih kami yang tulus kepadanya atas kontribusinya yang besar pada pertunjukan ini," lanjut mereka.

Dalam pernyataan itu, Nippon Animation juga menyampaikan penayangan episode terakhir Chibi Maruko Chan dengan suara Tarako.

"Episode terakhir kemunculan Tarako-san di Chibi Maruko-chan, "Maruko, Tahukah Kamu Rasa Air?" akan tayang pada hari Minggu, 24 Maret selama satu jam," tulis mereka.

Mencari pengganti pengisi suara Tarako, mereka akan menayangkan ulang episode sebelumnya yang sudah tayang sejak 10 Maret 2024.

"Kecuali untuk episode ini, kami akan menayangkan episode yang telah ditayangkan sebelumnya, mulai tanggal 10 Maret dan seterusnya untuk sementara waktu," kata mereka.

Baca Juga: Punya Circle Artis Dunia, Ini 5 Fakta Sosok Didiet Hediprasetyo, Anak Tunggal Prabowo yang Punya Karier Mentereng di Luar Negeri