Find Us On Social Media :

KKB Papua Tembak Pasukan Elite Denjaka di Puncak Jaya, Ini Sosok Sertu Ismunandar yang Gugur dengan Luka Menganga di Kepala

Sertu Mar Ismunandar

GridHot.ID - Prajurit Korps Marinir TNI AL Sertu (Mar) Ismunandar dinyatakan gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya.

Melansir Kompas.com, Sertu Ismunandar tergabung dalam pasukan elite Detasemen Jala Mangkara (Denjaka).

Sertu Ismunandar dikenal sebagai prajurit yang loyal dan fokus pada tugas.

"Kita telah kehilangan prajurit terbaik, almarhum adalah sosok yang sangat loyal dan fokus pada tugas, dihormati dan dicintai keluarga dan rekan-rekannya di Korps Marinir terutama di jajaran Denjaka," tutur Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL Mayjen Endi Supardi, seperti dilansir dari pemberitaan Kompas.com, Senin (18/3/2024).

Kronologi Penembakan

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen R. Nugraha Gumilar menjelaskan kronologi penembakan yang menewaskan Sertu (Mar) Ismunandar.

Mulanya, Sertu Ismunandar dalam perjalanan ke wilayah Puncak Jaya, tepatnya di Kulirik, Minggu (17/3/2024). Dia ketika itu bersama rekannya Serka SalimLestaluhu.

"Almarhum Sertu Ismunandar ditembak di bagian kepala pada saat perjalanan bersama Serka Salim ke wilayah Kulirik. Serka Salim berhasil berlindung dan membalas tembakan," kata Gumilar, Senin (18/3/2024).

Setelah penembakan tersebut, perkuatan dari TNI datang.

"Kemudian terjadi kontak tembak (TNI dengan KKB)," katanya.

Baca Juga: Adik Kandung Egianus Kogoya Jadi Penjaga Pilot Susi Air, Baru 2 Tahun Gabung KKB Papua Kejahatannya Sudah Mengerikan!

Luka