Find Us On Social Media :

3 Weton Sombong tapi Cerdas, Ada yang Suka Memandang Orang Lain Sebelah Mata

Ilustrasi weton sombong tapi cerdas

GridHot.ID - Menurut kitab Primbon Jawa, konon ada tiga weton yang dihubungkan dengan sifat sombong atau angkuh.

Orang dengan weton sombong dan angkuh tersebut umumnya cerdas.

Salah satu di antara mereka konon yang suka memandang orang lain sebelah mata.

Berikut daftar weton sombong, sebagaimana dilansir dari TribunJogja.com.

Senin Pon

Berdasarkan kamus Kitab Primbon Jawa Kuno, weton Senin Pon diibaratkan memiliki watak seperti Demang Kadhuwuran dan Aras Tuding.

Pada kehidupan nyata, weton Senin Pon memiliki watak yang sombong keras hati. Kedua watak itu sudah menjadi bawaan dirinya sejak lahir.

Meski demikian, weton Senin Pon juga memiliki kelebihan yaitu tidak mudah dihasut atau dimanfaatkan oleh orang lain dan tidak dapat didikte dengan mudah.

Namun sayang, karena kelebihan yang dimilikinya tersebut, weton Senin Pon cenderung mendapatkan perlakuan yang kurang baik dan tidak pantas.

Mayoritas pemilik weton Senin Pon juga merupakan tipe orang yang cerdas, cepat tanggap, cepat menyerap ilmu, dan berwawasan luas.

Tapi karena kecerdasannya, weton Senin Pon justru suka memandang orang lain dengan sebelah mata, terutama jika berbeda dan bertentangan dengan pemikirannya.

Apabila weton Senin Pon dapat diasuh dengan baik dan berada pada jalan yang benar, maka bisa dipastikan bahwa kecerdasan yang dimilikinya akan menjadi jalan terbaik menuju kesuksesan.