Find Us On Social Media :

Tak Sempat Buka Puasa, Marlina Pilih Selamatkan Keluarga Usai Ledakan Dahsyat di Gudang Peluru Kodam Jaya, Rumah Rusak Gagal Lebaran Suka Cita

Gudang Kodam Jaya meledak dan peluru berterbangan ke rumah warga

Gridhot.ID - Ledakan gudang peluru Kodam Jaya di Bogor membuat warga sekitar harus mengungsi dari rumahnya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Warga Cluster Visalia di Kota Wisata Cibubur diungsikan imbas terbakarnya Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Security Cluster Visalia, Cito mengatakan, seluruh penghuni perumahan elite tersebut diminta untuk meninggalkan kediamannya usai ditemukannya slongsong peluru dan granat. Sebab, lokasi Cluster Visalia berada tak jauh dari gudang amunisi.

“Seluruh warga yang ada di sini (Cluster Visalia) dievakuasi, sudah kosong,” ucap Cito saat diwawancarai Kompas.com, Minggu (31/3/2024).

Salah satu warga cluster yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, ia sengaja meninggalkan rumahnya karena masih dilanda ketakutan.

Ia khawatir masih ada sisa serpihan ledakan amunisi yang masih menyebar di lokasi tempat tinggalnya.

“Saya sengaja evakuasi diri, takutnya masih ada sisa bahan ledakan, sebisa mungkin mengamankan diri sendiri,” ujarnya.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews Bogor, Marlina (32), satu dari 85 eorang warga Desa Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor pilih mengungsi usai ada ledakan gudang amunisi TNI AD.

Marlina harus mengungsi dari rumahnya yang berjarak hanya 10 meter dari gudang amunisi yang meledak.

Marlina mengatakan, saat terjadi ledakan, ia bersama keluarganya hendak berbuka puasa.

Namun ledakan kedua yang lebih besar daripada yang pertama membuatnya ketakutan.

Baca Juga: Viral Anggota KKB Papua Tembaki Polisi yang Sedang Patroli Pakai Mobil Pikap, Ngaku-ngaku Pasukan Elit Aibon Kogoya