Find Us On Social Media :

Longsor di Tol Bocimi Menyebabkan Satu Mobil Terjun Bebas ke Jurang, Pengelola Langsung Lakukan Pengamanan

Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) di KM 64 mengalami longsor, Rabu (3/4/2024) malam sekitar pukul 20.10 WIB.

Gridhot.ID - Sebuah musibah terjadi di jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) di KM 64 yang mendadak mengalami longsor pada Rabu (3/4/2024) malam sekitar pukul 20.10 WIB.

Akibat kejadian ini, sebuah mobil Isuzu Panther terjun bebas ke jurang yang terbentuk akibat amblasnya jalan tol tersebut.

Dilansir dari Wartakotalive, jalan yang longsor atau amblas terjadi di lajur satu dan bahu jalan di arah dari Jakarta menuju Sukabumi.

PT Waskita Toll Road (WTR) mengkonfirmasi adanya longsoran di jalan Tol Ciawi Sukabumi (Bocimi) KM 64 arah Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (3/4/2024) malam.

Corporate Secretary Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan, kejadian tersebut berdampak pada lajur 1 mainroad jalan Tol Bocimi.

Sesaat setelah kejadian, PT Trans Jabar Tol selaku pemilik konsesi jalan tol Bocimi tengah melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

Selain itu dilakukan juga pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Kendaraan dari arah Ciawi menuju Parungkuda dialihkan keluar di Cigombong.

"Akses dari arah Parungkuda menuju Ciawi ditutup sementara guna menghindari potensi longsor tambahan," ujar Alex dalam keterangannya kepada media, Rabu.

Dia mengungkapkan, untuk sementara ini tanah longsor diduga terjadi karena gerusan air akibat curah hujan yang lebat di sekitar lokasi.

"Saat ini Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan Waskita Toll Road sedang melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas tol Bocimi," ucapnya.

 Baca Juga: Vila Mewah Irwan Mussry Seluas 2.400 Meter Persegi Kena Tebing Longsor, Maia Estianty Beberkan Penampakannya: Gak Boleh Diinjak