Find Us On Social Media :

3 Arti Kedutan di Pundak Kanan, Waspada Akan Ada Ancaman Bahaya

Ilustrasi Arti Kedutan di Pundak Kanan

GridHot.ID - Arti kedutan di pundak kanan sering kali dianggap sebagai pertanda atau simbol dari sesuatu menurut kepercayaan masyarakat Jawa yang turun-temurun.

Dalam tradisi Primbon Jawa, kedutan ini diyakini memiliki makna dan tafsir yang bervariasi.

Dalam artikel ini, kita akan mengungkap tiga arti kedutan di pundak kanan menurut Primbon Jawa serta implikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

1. Pertanda Kehadiran Tamu

Menurut kepercayaan Primbon Jawa, kedutan di pundak kanan dapat menjadi pertanda akan adanya kedatangan tamu atau orang yang akan memberikan kejutan.

Masyarakat Jawa meyakini bahwa ketika pundak kanan kedutan, ada energi atau aura yang menarik kehadiran seseorang yang akan memberikan berita baik atau membawa kebahagiaan.

Oleh karena itu, jika merasakan kedutan di pundak kanan, disarankan untuk menjaga sikap dan tindakan yang baik agar kedatangan tamu tersebut membawa berkah.

2. Tanda Akan Mendapat Keberuntungan

Dalam tafsir Primbon Jawa, kedutan di pundak kanan juga dianggap sebagai pertanda akan datangnya keberuntungan atau rezeki yang tidak terduga.

Orang Jawa sering kali percaya bahwa kedutan ini merupakan isyarat dari alam bahwa seseorang akan mendapatkan rejeki atau peluang yang membawa keuntungan.

Namun, keberuntungan ini tidak datang begitu saja tanpa usaha.

Baca Juga: 4 Arti Kedutan di Dengkul Kanan, Dapat Kunjungan dari Roh Nenek Moyang