Find Us On Social Media :

Kronologi Pembunuhan di Gunung Katu Malang, Korban sempat Rayu Pelaku Berhubungan Badan Sesama Jenis sebelum Dibacok 17 Kali

Ilustrasi kendi (kanan) - PL (kiri) pelaku pembunuhan sadis di Gunung Katu Malang gara-gara menolak hubungan sesama jenis, korban dan pelaku sempat ritual buang kendi

GridHot.ID - Mayat pria bernama Abdul Azis Sofi'i (36) ditemukan di Gunung Katu, Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin (1/4/2024).

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, Abdul Azis Sofi'i tewas karena dibunuh oleh temannya sendiri yang berinisial PL (27) pada Rabu (27/3/2024).

PL merupakan warga Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

PL kini sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tesangka.

Melansir Tribunnews.com, Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syahmenjelaskan PL merupakan residivis kasus pemerasan dan pengancaman. PL ditahan di Lapas Lowokwaru pada 2017 hingga 2019.

Sementara korban berstatus residivis kasus pencabulan dan ditahan di lapas yang sama.

"Mereka ini sama-sama ditahan, namun beda blok saat di lapas," ucapnya.

PL dan korban masih berteman seusai keluar lapas.

Kronologi

Melansir SuryaMalang.com, AKP Gandha Syah mengatakan, kejadian bermula dari korban meminta tersangka untuk menemaninya membuang kendi ke Gunung Katu.

Baca Juga: Jasadnya Dikerubungi Belatung, Pria yang Tewas Membusuk di Timika Ternyata Korban Pembunuhan, Pelakunya Orang Terdekat

Kendi yang berisi emas logam dan beberapa persyaratan lainnya itu dipercaya korban sebagai obat alternatif untuk ibunya yang sedang sakit.