Find Us On Social Media :

Sudah Diintai Matias Gobay, Ini Detik-detik Danramil Aradide Ditembak KKB Papua, Ternyata Keluar Markas Tak Bawa Senjata

Kronologi insiden penembakan oleh KKB Papua yang menewaskan Danramil 1703 - 04 Aradide Letda Inf Oktovianus Sogalrey

Gridhot.ID - Pelaku penembakan Danramil 1703 - 04 Aradide Letda Inf Oktovianus Sogalrey diduga KKB Papua atau kelompok OPM Paniai yang dipimpin Matias Gobay.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan menyatakan, pihaknya menduga pelaku penyerangan dan penembakan hingga menyebabkan meninggalnya Letda Oktovianus Sogalrey adalah OPM kelompok Paniai.

"Memang benar ada dugaan pelaku penembakan yang menyebabkan Danramil Aradide meninggal adalah OPM Kodap XIII yang dipimpin Matias Gobay," jelas Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan kepada Antara di Jayapura, Jumat.

Sementara itu, Kadispenad TNI AD Brigjen Kristomei Sianturi mengungkapkan kronologi insiden penembakan yang menewaskan Letda Oktovianus Sogalrey.

Ia menuturkan peristiwa penembakan berawal ketika korban meninggalkan Markas Koramil Aradide pada Rabu (10/4/2024) sekira pukul 17.00 WIT menggunakan motor dinas.

Saat ditanya korban hendak ke mana saat itu, Brigjen Kristomei menjelaskan bahwa korban yang mempunyai wilayah binaan di Aradide, hendak melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga setempat.

Saat itu, korban hendak menuju Pelabuhan Pasir.

Menurut Kristomei, korban yang sudah kenal dengan warga sekitar merasa aman-aman saja ketika bepergian seorang diri dan korban tidak membawa senjata api.

Tapi, rupanya hal inilah yang kemudian dibaca oleh kelompok OPM untuk mengincar korban.

Saat korban keluar dari markas Koramil Aradide itulah, OPM sudah menunggu korban untuk mengeksekusinya.

Lalu, pada Kamis (11/4/2024) pagi sekitar pukul 09.00 WIT, masyarakat melaporkan telah menemukan jenazah Letda Oktovianus di ruas jalan Trans Enarotali - Aradide.

Baca Juga: Dilumpuhkan Satgas Damai Cartenz, Ini 2 Anggota KKB Papua yang Digerebek di Markasnya, Salah Satunya Anak Buah Yotam Bugiangge