Find Us On Social Media :

CPNS 2024, Ini 8 Instansi yang Buka Pendaftaran Melalui Sekolah Kedinasan

Ilustrasi sekolah kedinasan

Gridhot.ID - Pemerintah akan kembali membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Mei 2024 mendatang.

Sebagaimana diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pemerintah menyiapkan kuota untuk CPNS dari sekolah kedinasan sebanyak 6.027 orang dari total kuota formasi CPNS dan PPPK 2024 sebanyak 2.302.543.

Sisanya untuk PPPK 2024 tersedia 1.605.694 lowongan, yang merupakan gabungan jatah formasi PPPK instansi pusat dan daerah serta fresh graduate 690.822 formasi.

Bagi Anda yang berminat untuk menjadi CPNS melalui sekolah kedinasan, ada kabar penting dari KemenPAN-RB.

Melansir dari Pos-Kupang.com, pada rapat koordinasi percepatan pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan tahun 2024, Rabu (24/1), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menetapkan rencana pendaftaran CPNS 2024 melalui sekolah kedinasan.

Menurut rencana pendaftaran sekolah kedinasan dibuka pada bulan Maret 2024.

Namun dapat berubah sesuai kesiapan dan dinamika yang terjadi.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas yang hadir secara virtual mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftar di sekolah kedinasan sesuai minat masing-masing.

Dia mengimbau para calon pelamar CPNS jalur sekolah kedinasan segera mempersiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran.

"Pemerintah telah mendesain skema kebutuhan ini dan berharap kedepan kita bisa lahirkan calon-calon ASN yang berdedikasi, kompeten, dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan rakyat," ujar Anas.

Adapun 8 instansi pemerintah yang siap membuka pendaftaran sekolah kedinasan 2024, yakni:

Baca Juga: CPNS 2024, Ini Kuota Fresh Graduate di Instansi Kemenag, Kemenkes dan Kemendikbud