Find Us On Social Media :

WNI yang Sempat Interaksi dengan Pelaku Penikaman Massal di Sydney Bongkar Gerak-gerik Tersangka: Dia Pesan Menu yang Sama

Geger penikaman massal di Sydney Australia.

Gridhot.ID - Geger kasus penikaman massal di Sydney, Australia yang baru saja terjadi pada Senin, 15 April 2024.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, seorang pria melakukan penikaman di Gereja Christ The Good Shepherd di Wakeley pada pukul 19.15.

Empat orang dilaporkan telah diserang oleh pelaku, termasuk Uskup Mar Mari Emannuel di altar.

Pada saat itu, pelaku mendekati altar, mengangkat tangan kanannya, dan menikam Uskup dengan pisau, memicu kepanikan dan teriakan di antara para jemaat.

Sebagaimana dilansir Independent, berdasarkan rekaman dari insiden yang disiarkan langsung di halaman YouTube gereja, tampak pemimpin Gereja Kristus Gembala yang Baik Asiria itu diserang oleh seorang pria yang mendekati altar.

Dilaporkan, bahwa tiga orang jemaat juga terluka dalam serangan tersebut.

Kepolisian New South Wales mengatakan, bahwa petugas telah menangkap seorang pria setelah mendapat laporan adanya penikaman terhadap sejumlah orang di gereja tersebut.

Peristiwa ini terjadi hanya beberapa hari setelah insiden penikaman massal di mal Sydney, tepatnya di pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction, yang menewaskan enam orang.

"Sebuah operasi polisi sedang berlangsung di Wakeley, menyusul laporan penikaman massal," ucap seorang juru bicara Kepolisian New South Wales.

Juru bicara itu menjelaskan, petugas yang tergabung dalam Komando Area Kepolisian Kota Fairfield telah mendatangi sebuah lokasi di Welcome Street, Wakeley menyusul laporan bahwa sejumlah orang ditikam.

"Petugas menangkap seorang pria. Orang-orang yang terluka tidak mengalami cedera yang mengancam jiwa dan sedang dirawat oleh paramedis Ambulans New South Wales. Masyarakat diimbau untuk menghindari daerah tersebut," jelas dia.

Baca Juga: Anak Gadis Cut Tari dan Richard Kevin Akur Meski Tak Sedarah, Sang Ibu Ucap Syukur Sebut Kado Pernikahan: Alhamdulillah