Find Us On Social Media :

Makan Lesehan Bawa Cobek di Bandara Changi Singapura, Viral Ibu-Ibu Asyik 'Botram' Sambil Nonton Air Terjun, Ternyata Ini Aturannya

Viral Emak-emak Piknik di Bandara Singapura Tuai Sorotan, Santai Bawa Cobek Sambil Nonton Air Terjun

GridHot.ID - Libur Lebaran membuat sejumlah orang memanfaatkan waktunya untuk pergi berlibur dengan orang terdekatnya.

Beragam destinasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri bisa menjadi pilihan.

Sebuah video menayangkan aksi ibu-ibu yang diduga berasal dari Indonesia makan lesehan di Bandara Internasional Changi Singapura, beredar viral di media sosial.

Melansir Kompas.com, sebuah video yang merekam aksi sekumpulan ibu diduga asal Indonesia makan lesehan di Bandara Internasional Changi Singapura, viral di media sosial.

Video itu salah satunya dibagikan oleh akun media sosial X, @utanisme, Sabtu (14/4/2024).

Dalam video tersebut, tampak setidaknya tujuh perempuan makan dengan duduk lesehan di sebelah air terjun dalam ruangan bernama HSBC Rain Vortex yang ada di Bandara Changi.

Pengunggah menyebut, ibu-ibu itu sedang melakukan botram atau tradisi makan bersama ala masyarakat Sunda. Tradisi ini biasanya dilakukan di sembarang tempat dengan duduk lesehan beralaskan daun pisang atau tikar.

Pengunggah menduga para ibu tersebut adalah warga Indonesia. Ini karena terdapat ulekan atau cobek dari batu yang berada di tengah-tengah "ritual" mereka.

"Sekumpulan ibu ibu (most likely to be Indonesian) makan lesehan di changi airport," tulisnya.

Hingga Selasa (16/4/2024), unggahan itu telah tayang sebanyak 1,8 juta kali, dibagikan ulang 4.000 kali, dan disukai 8.000 warganet.

Unggahan video tersebut lantas mematik perbincangan mengenai aturan di Bandara Changi. Pasalnya, Singapura dikenal memiliki aturan yang ketat bagi warga yang berada di sana.

Baca Juga: Pengemudi Fortuner Berpelat TNI Palsu dan Ngaku Adik Jenderal Ditangkap Polisi, Pelaku Ternyata Pengusaha, Ini Kata Kapuspen