Find Us On Social Media :

Tergiur Iming-iming Rp 2 Juta Asal Ikut Habisi Serlina, Terkuak Peran R, Bertugas Bantu Pelaku Utama Lakukan Ini: Baru Diberi Rp 100 Ribu

RMS alias R, salah satu terduga pelaku pembunuhan Serlina di Polokarto, Sukoharjo, ternyata sempat dijanjikan uang senilai Rp2 juta dari pelaku utama pembunuhan tersebut

GridHot.ID - Kasus kematian gadis di Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah menemui titik terang.

Seorang pelaku berinisial RMS alias R berhasil ditangkap polisi.

Diketahui jika sebelumnya, jasad seorang gadis bernama Serlina ditemukan membusuk di parit Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Minggu (14/4/2024).

Dilansir dari tribunsolo.com, RMS alias R, salah satu terduga pelaku pembunuhan Serlina di Polokarto, Sukoharjo, ternyata sempat dijanjikan uang senilai Rp2 juta dari pelaku utama pembunuhan tersebut.

Uang itu dijanjikan bakal diberikan pelaku utama yang berinisial D jika R mau membantu pelaku untuk melarikan diri untuk mencari sebuah mobil.

"Jadi pertamanya saya diminta untuk mencari lokasi tempat yang sepi, dan membantu melarikan diri oleh pelaku utama dengan embel-embel uang Rp 2 Juta tetapi baru diberikan Rp 100 ribu," kata R, Senin (22/4/2024).

Lebih lanjut, R juga mengaku tidak saling kenal dengan korban Serlina, ia hanya kenal oleh pelaku utama.

Atas perbuatannya, pelaku terancam pasal pembunuhan berencana dengan pasal 340 KUH pidana atau pasal 339 KUH Pidana atau pasal 338 KUH pidana atau pasal 56 KUH Pidana dengan ancaman pidana hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Di sisi lain, Kepolisian Resor (Polres) Sukoharjo mengungkap salah satu peran terduga pelaku pembunuhan Serlina pada malam takbiran, 9 April 2024 lalu.

Polisi menduga lebih dari satu orang terlibat dalam kejahatan tersebut, dan satu diantaranya sudah ditangkap.

Pelaku tersebut yakni RMS alias R, sudah diamankan polisi Sukoharjo pada minggu (21/4/2024) dini hari.

Baca Juga: Wanita di Sukoharjo Ditemukan Tewas dengan Leher Terikat Sabuk Bela Diri dan Terbungkus Plastik, Keluarga Bongkar Pesan WA Mencurigakan