Find Us On Social Media :

CCTV Ungkap Detik-detik Anak Artis Sigap Selamatkan Adiknya Saat Gempa Garut, Penampakan Makhluk Kecil Ini Terekam hingga Bikin Gagal Fokus: Itu Apa Ya?

Viral CCTV memperlihatkan aksi heroik anak artis Hengky Kurniawan yang langsung menyelamatkan adiknya di kamar saat gempa Garut, Sabtu (27/4/2024) malam.

GridHot.ID - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (27/4/2024) pukul 23.29 WIB.

Di tengah bencana alam yang terjadi, sesosok anak artis ini justru menjadi sorotan karena aksi heroiknya.

Pasalnya, dengan sigap ia menggendong adiknya yang terlelap saat gempa Garut terjadi pada Sabtu (27/4/2024) malam, sekitar pukul 23.29 WIB.

Melansir Kompas.com, Pemerintah Kabupaten Garut hingga Senin (29/04/2024) masih belum bisa memastikan dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo Sabtu (27/04/2024) yang berpusat lepas pantai Garut selatan.

Pasalnya, ada tiga versi data terdampak yang diterima Pemkab Garut.

“Saya tidak mau ada perbedaan versi (data), itu ada dari masyarakat, dari kita (pemda) dan ada juga dari pihak-pihak yang memantau.”

Demikian kata Pj Bupati Garut Barnas Adjidin, Senin (29/04/2024) pagi, usai memimpin apel di Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

Barnas menyampaikan, bukan hanya soal data terdampak yang berbeda versi, dia juga menerima laporan di mana jumlah daerah yang terdampak terus bertambah.

Makanya, sampai saat ini dia belum bisa menyebutkan secara pasti soal jumlah wilayah yang terdampak.

“Sebarannya terus bertambah, kemarin katanya 16 (kecamatan), tambah lagi 20 (kecamatan), kita lihat saja nanti, kita belum bisa menyebutkan secara pasti,” tegas Barnas.

Barnas melihat, data terdampak ini penting divalidasi ulang karena terkait dengan bantuan yang akan disalurkan Pemerintah.

Baca Juga: Penampakan Bunker Kiamat yang Dijual Seharga Rp 1 Miliar, Diklaim Tahan Terhadap Ledakan dan Gempa