Find Us On Social Media :

Viral Wanita Ngawi Meninggal Dunia usai Cabut Gigi Bungsu, Nasib Dokter Klinik yang Menangani Jadi Sorotan, Begini Kata Dinkes

Davin Ahmad Sofyan menunjukkan foto rontgen gigi bungsu milik istri tercintanya (kiri) - Ilustrasi operasi (kanan)

GridHot.ID - Viral di media sosial kasus wanita asal Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, bernama Nira Pranisa Asih (31) yang meninggal dunia usai cabut gigi bungsu.

Nira Pranita Asih diketahui melakukan pencabutan gigi bungsu pada 28 Desember 2023. Ia meninggal dunia empat bulan kemudian atau tepatnya pada 27 April 2024.

Usai Nira meninggal dunia, nasib dokter klinik yang menangani pencabutan gigi tersebut langsung menjadi sorotan.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi tanpaknya akan memerikasa dokter klinik tersebut.

Meski begitu, pihak Dinkes Kabupaten Ngawi belum bisa memastikan adanya dugaan malapraktik dalam kasus tersebut.

Melansir Kompas.com, Kepala Dinkes Kabupaten Ngawi Yudhono mengatakan, secara kronologi pihaknya masih membutuhkan sejumlah informasi mengenai pasien yang ditangani oleh dokter gigi tersebut.

"Itu belum lengkap sehingga kami belum bisa menyampaikan secara detail," kata Yudhono.

"Memang beliau yang awal menangani, tapi untuk yang berikutnya kan ada beberapa dokter yang menangani juga," lanjutnya.

"Dokter umum termasuk dokter yang menangani di RS dr Oen. Di sana dirawat sekian lama itu nanti kita harus mendapatkan informasi yang lengkap," tambahnya.

Yudhono menambahkan, pihaknya masih akan mengumpulkan informasi lebih lengkap terkait proses penanganan pasien cabut gigi yang ramai di media sosial itu.

"Harus lengkap, harus kita kumpulkan secara detail supaya masyarakat tidak sepotong-sepotong menerima informasi," ucapnya.

Baca Juga: Viral Bidan di Prabumulih Diduga Malapraktik, Pasien Berobat Magh Malah Ginjal Bengkak Lalu Tewas, Ini Pengakuannya soal Suntikan