Find Us On Social Media :

Ada Benda Semacam Jimat Melilit Perut Mayat Terbungkus Sarung di Pamulang, Terduga Pelaku Pembunuhan Ditangkap, Ini Pekerjaannya

Suasana Lokasi penemuan mayat terbungkus sarung di Komplek Makadam di Jalan H Saleh, Benda Baru, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (11/5/2

GridHot.ID - Kasus penemuan mayat pria terbungkus sarung di Komplek Makadam di Jalan H Saleh,  Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu (11/5/2024), sempat menggegerkan warga sekitar lokasi.

Mayat itu diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

Melansir Kompas.com, Ketua RT setempat bernama Wawan Supriyanto (56) mengatakan ada benda semacam jimat pada mayat pria tersebut.

Benda semacam jimat itu berupa tali berwarna hitam yang melilit perut si mayat.

Tali yang tampak seperti tali sepatu tersebut tersambung dengan bungkusan kain berbentuk persegi yang juga berwarna hitam, berukuran sekitar gabungan tiga jari orang dewasa.

"Jujur saya enggak menyangka melihat itu. Kalau zaman dulu, istilahnya itu jimat," ujar Wawan kepada Kompas.com, Sabtu.

Wawan mengaku hanya sekilas melihat mayat terbungkus sarung tersebut, karena penyidik kepolisian memasang garis polisi di sekitar lokasi.

"Semua orang di sana tadi diarahkan untuk langsung menjauh dari korban. Jadi, saya cuma sekilas lihatnya," ujar Wawan.

Wawan juga mengaku tidak pernah melihat benda semacam itu sebelumnya, dan ia berani menyebut bahwa benda tersebut merupakan jimat karena warga lain mengatakan hal yang sama.

"Saya juga awalnya demi Allah enggak berani nyebut itu jimat. Tapi memang ada obrolan kayak begitu bersama warga dan polisi yang datang tadi," tuturnya.

Mengenai identitas korban, Wawan menyebut tidak ada warga yang tahu. Wawan menduga korban bukan warga daerah tersebut.

Baca Juga: Leher Digorok Nyaris Putus, Mayat Pria Terbungkus Sarung di Pamulang sempat Dikira Buntelan Sampah