Find Us On Social Media :

7 Fakta Pencarian Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610: Perintah Presiden Joko Widodo Hingga Basarnas Terjunkan Robot Penyelam

Ilustrasi pesawat jatuh

Laporan Wartawan Gridhot.id, Septiyanti Dwi Cahyani

Gridhot.id - Proses pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang terus dilakukan.

Melansir dari Kompas.com (29/10/2018), setelah menerima kabar adanya kecelakaan pesawat Lion Air JT 610, Presiden Joko Widodo segera memerintahkan TNI dan tim SAR untuk memprioritaskan proses pencarian korban.

TNI AU pun mengerahkan helikopter untuk membantu proses pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang.

Merangkum dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa fakta pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang berhasil dihimpun Gridhot.id.

Baca Juga : Garima Sethi, Istri Pilot pesawat Lion Air JT 610 yang Rela Pindah ke Indonesia Demi Dampingi Suami

Perintah dari Presiden Joko Widodo

Senin (29/10/2018) pagi, Presiden Indonesia, Joko Widodo mengatakan bahwa ia telah memrintahkan Basarnas, TNI dan Polri untuk segera melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban secepatnya.

"Pagi tadi, langsung saya memerintahkan kepada kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan secepat-cepatnya kepada korban,” ucap Jokowi di Nusa Dua, Bali, Senin (29/10/2018).

Jokowi menyebutkan, pihaknya melakukan upaya terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban.

Baca Juga : Dinilai Punya Catatan Keamanan yang Buruk, Media Australia Sebut Maskapai Lion Air 'Problematik'

Tak ada jejak badan pesawat di titik hilang kontak