Find Us On Social Media :

Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Inilah 7 Cara Bertahan Hidup Saat Terjadi Kecelakaan Pesawat Menurut Penelitian

Pesawat Lion Air JT 610 jatuh, inilah 7 cara bertahan hidup saat terjadi kecelakaan

Laporan Wartawan Gridhot.id, Septiyanti Dwi Cahyani

Gridhot.id - Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkalpinang jatuh di perairan Karawang pada Senin (29/10/2018).

Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang tersebut membawa total 189 penumpang.

Sejumlah pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan anggota Polri dikabarkan turut menjadi penumpang dalam pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang pada Senin (29/10/2018) lalu.

Berbicara tentang kecelakaan pesawat, ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bertahan hidup saat terjadi kecelakaan pesawat.

Seperti yang dilansir dari Hai Online (30/10/2018), ternyata ada beberapa penelitian yang membahas tentang cara-cara yang bisa dilakukan untuk bertahan hidup saat terjadi kecelakaan pesawat.

Apa saja, langsung simak di sini ya..

1. Perencanaan yang matang

Baca Juga : Anakya Jadi Korban Pesawat Lion Air JT 610, Orangtua Pilot Bhavye Suneja Sempat Alami Syok dan Mengurung Diri

Mengetahui apa yang akan kamu lakukan saat terjadi kecelakaan pesawat atau pendaratan darurat menjadi salah satu dasar bertahan hidup.

Pertama-tama, dengarkan baik-baik instruksi keselamatan dari awak kabin sebelum lepas landas dan baca kartu keamanan dengan baik.

Selain itu, kamu juga perlu mengetahui di mana letak pintu keluar terdekat.