Find Us On Social Media :

Inspirasi! Sri Mulyani Ungkap Pertama Kali Menjadi Menteri Keuangan

Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik 2018 se-Asia Pasifik Timur

GridHOT.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengenang masa-masa kala dirinya pertama kali menjadi Menteri Keuangan saat mengunjungi resepsi dengan pejabat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Australia di Canberra, Minggu (4/11/2018).

Melalui akun instagramnya Sri Mulyani bercerita bagaimana dirinya mengajak beberapa pejabat Kementerian Keuangan ke Australia mengenai pengelolaan keuangan negara yang baik dan transparan.

Baca Juga : Ditangkap! Ini Perempuan Penyebar Hoax Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh

"Untuk dapat melaksanakan UU Keuangan Negara yang saat itu baru selesai diundangkan, saya mengajak beberapa pejabat Kementerian Keuangan ke Australia untuk belajar bagaimana mengelola keuangan negara dengan baik dan transparan," ujar dia dalam unggahanya di Instagram.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kala mengunjungi Australia saat itu, dirinya mempelajari tata kelola keuangan negara dari sisi proses bisnis an organisasi agar dapat sesuai dengan standar yang berlaku di dunia.

Baca Juga : Terharu! Begini Ucapan Aurel dan Azriel Hermasyah Saat Ashanty Ultah

Selain itu, mantan Direktur Pelaksanan Bank Dunia ini juga mengatakan pentingnya belajar dari negara yang sudah lebih maju dan berpengalaman.

"Saya tidak malu untuk belajar dari negara lain yang sudah maju. Kita bisa belajar banyak dari negara lain yang sudah berpengalaman. Saat itu saya banyak bertanya pada Menteri Keuangan Australia Peter Costello," lanjut dia.

Baca Juga : Ultah Pernikahan, Iis Dahlia: Semoga Kita Punya Masih Punya Waktu

Hal lain yang juga dia sampaikan adalah mengenai pentingnya menjaga hubungan baik berlandaskan kepercayaan dengan negara tetangga.

Sebab, menjaga hubungan dengan negara dapat memberikan keuntungan bagi kedua negara.

Baca Juga : Akhirnya Bella Shofia Berani Tunjukan Siapa Suaminya, Ternyata...