Find Us On Social Media :

Dibunuh dan Dimutilasi, Ini Kata-kata Terakhir Jamal Khashoggi

Jamal Khashoggi.

GridHOT.id - Seorang jurnalis investigasi harian Turki, Daily Sabah, membeberkan kalimat terakhir jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang dibunuh pada 2 Oktober lalu.

Dalam wawancaranya dengan Al Jazeera dikutip Russian Today Minggu (11/11/2018), Nazif Karaman telah mendengarkan rekaman bukti yang diperoleh penyelidik Turki.

Baca Juga : Kaya Raya,!Kakak Ipar Niar Ramadhani Rupanya Pemilik Klub Sepakbola Terkenal Inggris

Dalam rekaman tersebut, Jamal Khashoggi dicekik menggunakan kantong plastik setelah dia memasuki gedung Konsulat Saudi di Istanbul.

"Saya tak bisa bernapas. Tolong singkirkan benda ini dariku. Saya mempunyai claustrophobia (ketakutan akan tempat sempit)," begitulah kalimat terakhir Khashoggi dalam rekaman tersebut.

Karaman melanjutkan, berdasarkan rekaman tersebut, dibutuhkan waktu 7 menit bagi pelaku untuk mencekik Khashoggi hingga benar-benar tewas.

Baca Juga : Soal Protes Lagu Sunset di Tanah Anarki, Via Vallen Pun Bicara

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan telah membagikan rekaman bukti tersebut ke sejumlah negara, seperti Saudi, Amerika Serikat (AS), serta Inggris.

Khashoggi dibunuh ketika dia mendatangi gedung konsulat untuk mengurus dokumen pernikahan dengan tunangannya, Hatice Cengiz. Awalnya, Saudi bersikukuh dia telah meninggalkan gedung konsulat.

Namun, sumber penyelidik Turki menyatakan dia telah dibunuh.

Baca Juga : Perlakuan Pertama Kali Aurel Saat Krisdayanti Digantikan Oleh Ashanty

Jenazah jurnalis berusia 59 tahun tersebut dimutilasi dan dilenyapkan di kediaman dinas Konsul Jenderal Saudi di Istanbul, Mohammed al-Otaibi.