Find Us On Social Media :

Kapolda dan Pangdam Akan Pimpin Tim Buru Egianus Kogeya Beserta Komplotannya

TNI dan Polri siap buru Egianus Kogeya beserta komplotannya.

Gridhot.ID - Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring terjun langsung di lapangan.

Kedua perwira tinggi aparat keamanan Indonesia itu akan memimpin langsung operasi penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Nduga Papua.

Sebelumnya, KKB di bawah pimpinan Egianus Kogeya melakukan tindakan amoral, membunuhi pekerja PT Istaka Karya di Jalan Trans Papua, Kali Yigi-Kali Aurak, Nduga pada Minggu (2/12).

15 Pekerja dan 1 pegawai PUPR tewas serta 5 lainnya masih nihil kondisinya.

Baca Juga : Apache AH-64 , Si Monster Mi-35 dan Super Tucano, Trio Senjata Canggih TNI yang Ditakuti Pimpinan KKB Egianus Kogeya

Belum puas, KKB Egianus Kogeya menyerang sekalian pos TNI di sana.

Satu orang TNI gugur dan satu luka akibat kejadian itu.

"Beberapa hari ini kami fokus evakuasi terhadap korban yang selamat dan yang meninggal dunia, hingga tadi kami kembalikan jenazahnya ke kampung halaman mereka masing-masing. Rencananya besok Kapolda dan Pangdam dari Timika akan bertolak kembali ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya bersama tim," ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Jumat (7/12/) malam.

Kamal menambahkan jika fokus sekarang ialah evakuasi para korban.

Baca Juga : Konyol, Pimpinan KKB Egianus Kogeya Nyatakan Siap Perang Namun di Darat Saja, TNI Tak Boleh Pakai Helikopter dan Bom