Find Us On Social Media :

Ternyata 5 Warisan Ini Menjadi Rahasia Kecantikan Gadis Tiongkok

Liu Yelin, wanita cantik asal Tiongkok

GridHOT.id - Warisan ritual kecantikan dari Asia memang sudah sangat terkenal. Selain Korea Selatan dan Jepang, China juga memiliki rahasia turun-temurun yang diikuti para gadisnya.

Ketahui apa saja tradisi para gadis Tiongkok sejak zaman nenek moyang yang masih bertahan hingga kini:

1. Akupresur dan akupuntur

Kedua metode ini merupakan cabang dari pengobatan tradisional China yang dipakai untuk merangsang akupoin, serta mengembalikan aliran energi di tubuh.

Baca Juga : Denada Soal Biaya Pengobatan Shakira Aurum 'Saya Sudah Enggak Mikir Biaya, Saya Hanya Berdoa Kepada Allah Memberi Kami Kemudahan'

Akupresur dan akupuntur yang dilakukan rutin juga dipercaya bisa mendetoks kulit, mengaktifkan produksi alami kolagen, dan mengurangi gejala eksim serta psoriasis.

2. Jade roller dan alat pembentuk wajah

Alat untuk memijat wajah yang sedang tren di kalangan beauty junkie ini sejatinya berasal dari Tiongkok. Alat serupa lain seperti Gua Sha pada dasarnya dipakai untuk memmijat dan akupresur di rumah.

Baca Juga : Augie Fantinus Masih Dipenjara Rela Jual Sepatu Untuk Memenuhi Kebutuhan Istri dan Anak

Menurut pendiri merk skincare W=Hb2, Yilin Wang, aspek penting dari kecantikan wanita China adalah bentuk wajah, bukan seberapa halus make upnya.

"Mereka yang bentuk wajahnya ideal, yaitu berbentuk telur atau dagu "V" adalah yang tercantik," katanya.

Alat-alat pemijat dan pembentuk wajah seperti Jade roller itu diketahui bermanfaat untuk mengurangi bengkak pada wajah setelah bangun tidur.