Find Us On Social Media :

Kabin Pesawat Terbakar, Pramugari Nekat Tendang Penumpang Keluar Lewat Pintu Darurat

Rekaman Detik-detik Pesawat Sukhoi Superjet Rusia Terbakar Viral, Penumpang Menjerit Histeris dan Dikelilingi Asap Hitam

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Sebuah pesawat milik maskapai Rusia terbakar saat melakukan pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow, Rusia, Minggu malam (5/5/2019).

Kecelakaan yang menimpa pesawat Sukhoi Superjet-100 milik maskapai penerbangan Aeroflot itu setidaknya menewaskan 41 orang dari 78 orang penumpang dan awak.

Pesawat itu berangkat dari Moskow dengan tujuan kota Murmansk, namun segera memutar balik ke Bandara Sheremetyevo setelah tersambar petir tak lama usai lepas landas.

Baca Juga : Dijuluki Pembunuh Sekaligus Pahlawan, Gegara Orang Ini Sebanyak 140 Ribu Nyawa Manusia Mati Hangus Terbakar!

Dilansir GridHot.ID dari laman Russian Times, salah seorang pramugari menceritakan kembali apa yang terjadi setelah pesawat mendarat darurat dengan disertai kemunculan api pada bagian belakang pesawat.

Pramugari yang bernama Tatyana Kasatkina menyebut petir menyambar sekitar 10 menit pascalepas landas.

"Ada suara keras yang terdengar di luar, lalu disusul suara ledakan. Kami melihat kilatan dan asap hitam," ujarnya dalam wawancara dengan media lokal, beberapa jam usai insiden.

Baca Juga : Cuma Gara-gara Tak Nyalakan Lampu Sein Saat Berbelok, Emak-emak Dipukuli Seorang Pria di Tengah Jalan

"Pilot mengumumkan bahwa pesawat akan kembali ke bandara secepatnya, tetapi kamunikasi terganggu dan sinyal cahaya pada pesawat juga mengalami kerusakan," sambungnya.