Find Us On Social Media :

Arus Mudik 2019 Dinilai Lebih Lancar, Fadli Zon: Jangan-jangan Karena Tiket Pesawat Mahal, Jalan Tol Mahal Jadi Lancar

Fadli Zon

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Perjalanan mudik Lebaran tahun 2019 terbilang relatif lebih lancar dan tidak ada titik kemacetan panjang dibandingkan dengan mudik-mudik tahun sebelumnya.

Pembangunan infrastrukur yang menghubungkan kota ke kota baik di Pulau Jawa maupun Sumatera dan strategi-strategi untuk mengurai kemacetan, menjadikan penyelengaraan mudik tahun ini berjalan lebih lancar.

"Tahun 2019 merupakan suatu pembuktian bahwa infrastruktur bagi masyarakat dari kota ke kota," tutur Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam Press Conference di Posko Lebaran Terpadu, Selasa (4/6/2019), seperti yang dikutip GridHot.ID dari Warta Kota.

Baca Juga: Greget, Pemudik Jadikan Bodi Mobilnya Kanvas Ungkap Kerinduan Pada Kampung Halaman

"Terbukti, perjalanan mudik tahun ini dari Jakarta ke Semarang 6 jam, Jakarta ke Solo 8 Jam, Jakarta ke Surabaya kurang dari 10 jam," sambungnya.

Tidak hanya melalui segi infrastruktur, keberhasilan penyelenggaraan mudik tahun ini juga merupakan kerja sama yang baik antar-stakeholder.

"Saya mengapresiasi kerja sama pemerintah pusat dan Polri, Pemda yang turut membantu kelancaran mudik," ucap Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Fenomena Unik Pemudik Sepeda Motor, Pasang Tulisan Ungkapan Rindu Kampung Halaman

"Mereka bekerja sama dengan baik, bahkan tidak terjadi kemacetan di pasar tumpah, bahkan wilayah Nagrek yang biasanya macet, kemarin lancar," paparnya.