Find Us On Social Media :

Kisah Inspiratif Tujuh Anak Kampung, Patungan Uang Jajan Selama 10 Bulan Buat Sumbang Sapi Kurban Seharga Rp 19,5 Juta

7 bocah asal Bogor patungan untuk beli sapi kurban

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Menabung merupakan salah satu kebiasaan baik yang harus ditanamkan sejak dini.

Hal ini penting bagi seorang anak salah satunya untuk merencanakan keuangan di masa depan.

Seperti yang dilakukan oleh sekelompok anak di Kampung Ardio RT 1/5, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Baca Juga: Remas Mi Instan Dagangan di Supermarket, Para Pelaku dalam Video Viral dapat Ancaman dari Netizen Setelah Identitas Mereka Terbongkar

Sebuah kisah tujuh orang anak yang akhirnya dapat mewujudkan cita-citanya berawal dari menabung viral dan jadi sorotan publik.

Melansir dari TribunBogor.com Senin (22/7/2019), niat dan usaha menabung yang tekun membawa anak-anak yang tinggal di perkampungan padat penduduk itu berhasil mewujudkan impiannya untuk berkurban.

Ketujuh anak tersebut adalah Abu Bakar (13) siswa kelas 3 SMP, Zhilal (11) siswa kelas 5 SD, Sauqi (11) siswa kelas 6 SD, Fauzan (11) siswa kelas 6 SD, Sukatma (12) siswa kelas 1 SMP, Zalfa (12) siswa kelas 1 SMP, dan Yudi (18) yang baru saja lulus SMA.

Baca Juga: Anjing Cihuahua Kesayangannya Hilang, Pria Paruh Baya ini Buka Sayembara Berhadiah Rumah Beserta Propertinya

Jika pada hari Raya Idul Adha sebelumnya ke tujuh anak ini hanya menyaksikan orang lain berkurban, kini mereka pun bisa menjalankan ibadah menyembelih hewan kurban dengan hasil tabungannya sendiri.