Find Us On Social Media :

Selama Ini Jadi Teka-teki TNI, Modus Pengiriman Amunisi dan Narkoba ke KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya Berhasil Dibongkar Polisi, Alat Musik Jadi Tamengnya

Amunisi dan narkoba yang disita polisi

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Polres Jayawijaya berhasil gagalkan pengiriman amunisi dan narkoba yang akan dikirim ke Kabupaten Nduga, Papua.

Sejumlah 80 amunisi berbagai macam ukuran dan narkoba jenis ganja diduga hendak dikirim ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Dilansir GridHot.ID dari Kompas.com, Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya, mengungkapkan bahwa amunisi magasin beserta narkoba pertama kali ditemukan oleh Rusmin, pegawai cargo Bandara Wamena di Gudang Deraya Air Apron 2 Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Baca Juga: Ketegangan Antara Inggris dan Iran Semakin Meningkat, Angkatan Laut Kerajaan Putuskan Kirim Kapal Perang Perusak HMS Duncan

Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Satnarkoba Polres Jayawijaya.

Barang yang dikirim atas nama Ronny James Wasereangge (24) itu, dikemas dengan sebuah alat musik, dengan tujuan ke Kabupaten Nduga.

"Jadi, ini informasinya berawal dari anggota BNN Jayawijaya yang menangkap tersangka narkoba jenis ganja. Kemudian, meminta kepada petugas bandara Wamena untuk mengecek paket ganja yang sudah dikirim ke Jayawijaya," tutur Tonny, Selasa (30/7/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, barang ilegal itu dikirim melalui cargo anak labewa (CAL) dan dikirim menggunakan pesawat cargo My Indo Flight.

Baca Juga: Gelambir di Tangan Berhasil Dioperasi Plastik, Aria Permana yang Baru Masuk SMP Tak Akan Sekolah Selama Sebulan