Find Us On Social Media :

Gugur Sebagai Kusuma Bangsa, Almarhum Brigadir Hedar Diduga Sudah Saling Kenal dengan Pembunuhnya

Sosok Briptu Hedar

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Saat ini, Polri sedang berduka terkait gugurnya Brigadir Polisi Anumerta Hedar di Papua.

Brigadir Hedar diketahui gugur setelah diculik dan disekap oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua.

Dikutip GridHot.ID dari ANTARA, Kepala Kepolisian Sektor Ilaga, Kabupaten Puncak, Iptu Menase Sayori menuding Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Yambi Mayu Telenggen yang bermarkas di Sinak merupakan pelaku pembunuhan terhadap Brigadir Polisi Anumerta Hedar di Kampung Usir, sekitar dua kilometer dari Ilaga pada Senin (12/8/2019).

Baca Juga: Gugur Diculik dan Disandera Sasarannya Sendiri, Almarhum Brigadir Hedar Tercatat Pernah Berhasil Putus Suplai Senjata dan Tangkap Panglima KKB Papua

Iptu Sayori mengatakan KKB Yambi Mayu Telenggen baru satu minggu tiba di Ilaga.

Mereka sekedar transit di ibukota Kabupaten Puncak itu dalam perjalanan menuju suatu tempat.

"Kejadian kemarin itu bukan dilakukan oleh kelompok Ilaga. Ini dilakukan oleh kelompok dari Sinak dan Yambi yang masuk ke Ilaga. Ada tempat lain yang mereka harus pergi, bukan di Ilaga," kata Iptu Sayori yang cukup lama bertugas di Ilaga itu.

Baca Juga: Berurai Air Mata, Pelajar SMA di Labuan Batu ini Kisahkan Nasibnya yang Tiba-tiba Dikeluarkan dari Anggota Paskibra, Diduga Diganti Anak Pejabat yang Masuk Tanpa Proses Seleksi