Find Us On Social Media :

Diduga Buang Bendera Merah Putih ke Selokan Lantaran Tak Mau Mengibarkannya, Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya Digeruduk Ormas

Suasana di sekitar asrama mahasiswa Papua di Jl Kalasan Surabaya, Jumat (16/8/2019).

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Sejumlah kelompok organisasi masyarakat (ormas) menggeruduk asrama mahasiswa Papua di Surabaya, Jumat (16/8/2019).

Ratusan orang tersebut tampak memadati halaman depan asrama mahasiswa Papua yang terletak di Jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur.

Dikutip dari Surya, massa mendatangi tempat tersebut dengan alasan para penghuninya tak mau mengibarkan bendera merah putih.

Baca Juga: 3 Tahun Silam Sempat Viral Kisah Gloria Hamel, Mirip Calon Paskibra Koko Ardiansyah yang Dipecat di Detik-detik Terakhir Pengibaran Bendera, Begini Nasibnya Sekarang

Mereka datang sejak siang hari untuk memasang bendera merah putih tepat di depan pagar.

Salah satu dari massa, Amry mengatakan jika sejak kemarin sudah melakukan mediasi untuk memasang bendera merah putih namun hal itu tidak diacuhkan.

"Disuruh masang tidak mau, dipasang malah dilepas," ujarnya saat ditemui Surya di depan asrama mahasiswa Papua, Jum'at (16/8/2019).

Baca Juga: Tak Masuk Akal, Padahal Berkali-kali Ikut Tes TNI, Prada DP Justru Ngaku Takut Ketinggian Hingga Nekat Kabur dari Pendidikan Sebelum Bunuh Fera Oktaria

Dikutip dari Kompas, mahasiswa Papua di asrama tersebut diduga sengaja mematahkan bendera merah putih dan membuangnya ke selokan.