Find Us On Social Media :

Sosok Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Pangeran Abu Dhabi yang Jauh-jauh Hadiahi Masjid di Solo untuk Presiden Jokowi

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Pangeran Abu Dhabi, Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, di Istana Bogor, Rabu (24/7/2019).

Laporan Wartawan GridHot.ID, Siti Nur Qasanah

GridHot.ID - Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, kunjungi Indonesia pada akhir Juli 2019.

Kendati demikian, kunjungan Pangeran Abu Dhabi kali ini rupanya tidak hanya menghasilkan kesepakatan bisnis.

Dilansir GridHot.ID dari Kompas.com, dalam kunjungannya itu, Sheikh Mohammed bin Zayed berjanji untuk menghadiahi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebuah masjid untuk dibangun di kampung halaman Jokowi di Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Mengenal Zulaikha, Guru Berparas Cantik yang Sering Terima Surat Cinta dari Murid-muridnya, Kisahnya Viral Usai Diunggah di Media Sosial Twitter

"Ya benar, pembangunan masjid dari UEA sebagai tanda persahabatan dengan Indonesia," kata Tenaga Ahli Madya Kedeputian V Kantor Staf Presiden, Munajat, Selasa (20/8/2019).

Pihak istana dan Perwakilan Uni Emirat Arab sudah melakukan survei di Solo bersama Menteri Energi UEA Suhail Al Mazrroui dan Dubes UEA untuk Indonesia Muhammad Abdulla Al Ghfeli.

"Tapi sampai sekarang lokasinya belem diputuskan. Karena tidak mudah, mereka ingin tanahnya berhektar-hektar," kata Munajat.

Ia menyebut, untuk desain dan anggaran masjid akan sepenuhnya ditanggung Pangeran Abu Dhabi.

Baca Juga: Viral Diduga Pernah Masuk TV, Inilah Sosok Mahasiswa PTN di Yogyakarta yang Sebar Foto dan Video Panas dengan Sang Pacar Karena Tak Direstui Orangtua