Find Us On Social Media :

Meski Adzan Maghrib Berkumandang, Heli Water Bombing Tetap Kerja Keras Padamkan Kebakaran Hutan, Tak Tinggal Diam Walau Hari Sudah Petang

Heli water bombing kerja keras padamkan kebakaran hutan.

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

GridHot.ID - Sejumlah wilayah di Indonesia terdampak asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) beberapa hari belakangan.

Menurut data yang dihimpun oleh Badan Meteorologi,Klimatologi, dan Geofisika, hingga Jumat pukul 14.00 WIB, terdeteksi asap Karhutla menutupi wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan.

Selain itu, asap juga terdeteksi di provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Semenanjung Malaysia, dan wilayah Serawak Malaysia.

Baca Juga: Satu Per Satu Berjalan Tinggalkan Kawasan Tempat Tinggal yang Sudah Jadi Arang, Kawanan Orangutan Ini Hanya Menatap Nanar Saksikan Hutan Kalimantan Terbakar, Potret Viralnya Buat Netizen Teriakkan Nama Jokowi

Meski jarang tersorot, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bersama TNI AU, TNI AD, BPPT RI serta dinas Lingkungan Hidup terus berusaha keras memadamkan kebakaran hutan.

Bahkan, dikutip dari Kompas, Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data dan Informasi Masyarakat BNPB, Agus Wibowo menuturkan, pihaknya melakukan water bombing dengan menggunakan helikopter.

Tim pemadam kebakaran rupanya selalu bekerja keras melaksanakan tugasnya, bahkan hingga tak mempedulikan waktu.

Baca Juga: Bencana Kabut Asap di Sumatera dan Kalimantan Makin Parah, Perusahaan Malaysia di Indonesia Angkat Bicara, Akui Jadi Biang Kebakaran Hutan dan Lahan

Hal ini seperti dikutip GridHot.ID dari postingan akun Twitter @kamto_adi yang mengunggah sebuah video pada 16 September 2019.