Find Us On Social Media :

Berikut 3 Film Indonesia yang Lolos Seleksi Komite Oscar 2019, Bumi Manusia Justru Terhempas

Film Bumi Manusia ternyata tidak lolos seleksi anggota komite oscar Indonesia

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - 99 Film Indonesia terpilih sudah melewati seleksi dan penilaian dari anggota komite Oscar Indonesia 2019.

Dari 99 film tersebut, sudah ada tiga judul yang nantinya akan bersaing ketat untuk mewakili Indonesia di ajang Academy Award 2019 nanti.

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, ketiga film tersebut adalah Ave Maryam, Kucumbu Tubuh Indahku, dan 27 Steps of May.

Baca Juga: Bersama Ahmad Dhani Mencalonkan Diri Sebagai Anggota Dewan, Mulan Jameela Tak Masuk Daftar 13 Artis Ibu Kota yang Lolos Jadi Anggota Legislatif

Nantinya dari tiga film itu akan dipilih satu film dan akan diputuskan pada Selasa (17/9/2019).

"Satu film Indonesia itu akan mewakili Indonesia di malam penganugerahan Piala Oscar 2019 di Amerika Serikat," kata Benny Benke, salah satu anggota Komite Oscar, berbincang Sabtu (14/9/2019).

Selain Benny Benke, Komite Oscar beranggotakan aktris Christine Hakim dan produser Sheila Timothy serta Firman Bintang, sutradara Adisurya Abdy dan Lola Amaria, aktor Mathias Muchus, Roy Lolang, Alim Sudio, Fauzan Zidni, Benny Setiawan, aktor Reza Rahadian, dan penata musik Thoersi Argeswara.

Baca Juga: Dikafani dan Dikubur Hidup-hidup, Supani Jalani Ritual Tapa Pendem di Bawah Tanah 3 Hari 3 Malam, Kuburannya Lengkap Diberi Nisan Hingga Kembang-kembang

Komite Oscar Indonesia atau The Indonesian Academy Awards Selection Committee memang bertugas untuk memilih film dari Indonesia yang akan mewakili Tanah Air.

Nantinya film yang terpilih akan diikutkan seleksi Academy Award dalam kategori International Feature Film Award.