Find Us On Social Media :

Polisi Beri Bocoran Nama 2 Perusahaan Pembakar Lahan Penyebab Karhutla di Riau, Kapolda: Kita Akan Mengekspos Tersangka dari Korporasi

Kebakaran hutan di Kalimantan

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di sebagian besar Pulau Sumatera dan Kalimantan yang belum terselesaikan jadi sorotan serius masyarakat Indoesia.

Tak hanya masyarakat, pemerintah juga sedang didesak untuk segera menyelesaikan kasus yang berdampak sampai negara-negara tetangga ini.

Beberapa upaya sudah dilakukan pemerintah untuk mencari titik awal yang memicu permasalahan kebakaran hutan dan lahan ini terjadi.

Baca Juga: Kerja Keras Padamkan Api Karhutla, Para Petugas Kisahkan Pengalaman Unik Saat Terjun di Lapangan, Mulai Temukan Hewan Langka Raksasa Hingga Diusir Beruang Buas

Usai adanya pemeriksaan dan investigasi lapangan dari pihak kepolisian dan TNI, ternyata ditemukan beberapa sosok yang menyebabkan secara langsung bencana ini terjadi.

Seperti yang diberitakan, bencana ini bukan disebabkan murni karena kebakaran, namun ada oknum-oknum yang secara sengaja membakar hutan dan lahan.

Melansir dari Tribatanews Jumat (20/9/2019), hasil investigasi itu disampaikan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat melaksanakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penanggulangan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) 2019 di Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Kamis (19/9/19).

Baca Juga: Postingannya Selalu Bikin Bergetar Hati, Akun Facebook Bocah Fahri Skroepp Tuai Banyak Kontroversi, Unggahan Galaunya Justru Disebut Cyber Crime oleh KPAI

Dalam pertemuan tersebut pihaknya mengatakan akan menindak tegas pemilik dan pelaku pembakar lahan di Provinsi Riau.