Find Us On Social Media :

Bersitegang Tepat di Depan Lift, Paspampres Indonesia Hampir Tembak Perdana Menteri Israel dan Pengawalnya, Semua Terkendali Setelah Ucapkan Kata Ini

Paspampres Indonesia

GridHot.ID - Seperti namanya, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) memang bertugas untuk untuk menjaga keamanan Presiden Republik Indonesia beserta keluarga.

Salah satu pengalaman pengamanan menegangkan yang pernah Paspampres alami, yakni saat mereka mengawal presiden Soeharto ke New York, Amerika Serikat, guna menghadiri acara PBB.

Tepatnya tanggal 22 Oktober 1995, presiden Soeharto menginap di hotel Waldorf Towers lantai 41 di kamar presidential suite.

Baca Juga: Ketika Inul Daratista Akhirnya Meluapkan Rasa Sakit Hatinya pada Rhoma Irama: Seringkali Kalau Bersamaan, Saya Disuruh Pulang, Katanya Nggak Mau Sepanggung Sama Saya

Saat itu, Soeharto menjabat sebagai ketua Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Karena suatu alasan, Perdana Menteri (PM) Israel saat itu, Yitzak Rabin ingin menemui Soeharto di hotel tempatnya menginap.

Yitzak Rabin datang bersama empat pengawalnya yang berasal dari Mossad untuk menyampaikan kemauannya bertemu Soeharto.

Namun, cara Yitzak Rabin dan empat pengawalnya bertindak tergolong arogan dan tidak memenuhi protokol keamanan, sehingga mereka dicegat sebelum masuk lift oleh Paspampres.

Baca Juga: Dulu Jualan Pisang Keliling, Kini Wanita Ini Jadi Atlet Voli Ternama Indonesia, Pekerjaan Tetapnya Membela Negara Bikin Siapa Saja Tak Menyangka