Find Us On Social Media :

Rontokkan Jet Tempur Rusia di Atas Laut Mediterania, Ini yang Lebih Kuat dari Pasukan Suriah, Prajurit Negeri Beruang Merah Sampai Dibuat Pasrah

SM-30M Russia

Gridhot.ID - Masih ingat kasus jatuhnya pesawat jet tempur Su-30SM yang jatuh ke Laut Mediterania 2018 lalu?

Kasus tersebut sempat heboh lantaran kecelakaan itu terjadi setelah pesawat iut baru saja lepas landas.

Dua pilot dikabarkan tewas dalam insiden mengerikan itu.

Baca Juga: Pengemudi Mobil Camry Disebut Polisi Berusaha Menolong Setelah Tabrak Pengguna Skuter Listrik, Padahal Saksi Sebut DH Hanya Singkirkan Tubuh Korban yang Nyangkut di Depan Kaca Mobil ke Pinggir Jalan

Seharusnya kedua pilotnya menyelamatkan diri menggunakan kursi lontar tapi karena posisi pesawat ada di atas laut. Tapi kedua pilot berusaha menyelamatkan pesawat dengan cara terbang menuju ke arah daratan tapi gagal.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia sesuia dikutip laman rt.com (3/5/2018), jet tempur Su-30SM mengalami kehilangan ketinggian setelah menabrak burung dan rusak mesinnya.

Cara kerja mesin jet tempur memang bersifat menghisap udara dan kemudian menghasilkan afterburner akibat dari daya dorong mesin.

Baca Juga: Meski Pernah Diusir Saat Melayat Soeharto dan Dilabrak Anak Bambang Trihatmodjo, Mayangsari Kini Disebut Akur dengan Keluarga Cendana Hingga Kembaran Baju dengan Halimah, Cantikan Mana?

Padahal udara yang masuk ke mesin jet harus steril karena benda keras seperti uang logam saja bisa merusakkan mesin jet.