Find Us On Social Media :

Beranikan Diri Dekati Pemancing di Tengah Lautan Malaysia, Hewan yang Hampir Punah Ini Ternyata Ingin Minta Tolong, Caranya Berterimakasih Buat Netizen Heboh

Hiu Paus yang meminta tolong

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - Sosial media digemparkan dengan tingkah laku seekor hewan langka yang hampir punah keberadaannya.

Hewan tersebut adalah Hiu Paus yang diketahui kini sudah berstatus terancam punah sehingga sudah sangat langka di lautan.

Dikutip Gridhot dari Conservation.org, Pemerintah Indonesia bahkan sudah menetapkan Hiu Paus sebagai spesies dilindungi.

Baca Juga: Lumpuhkan 2 Anggota TNI Hingga Tangan Salah Satu Korban Putus, Ini Asal-usul Granat Asap yang Meledak di Monas, Bisa Celakakan Orang Gara-gara Hal Ini

Melalui KEPMEN-KP No.18 Tahun 2013, Hiu Paus kini berstatus dilindungi di Indonesia karena populasinya yang makin rendah karena masih sering diburu.

Meski begitu ada seekor hiu paus yang nekat mendekati manusia.

Hiu Paus yang satu ini viral karena tertangkap kamera memberanikan diri untuk meminta tolong kepada manusia yang ditemuinya di tengah laut.

Baca Juga: Senjatanya Dibawa Lari Kawan Sendiri, 2 Anggota KKB Purom Wenda Papua Tewas Ditembak Mati, Markasnya di Distrik Balingga Berhasil Dikuasai TNI

Dikutip Gridhot dari sebuah unggahan di Twitter melalui akun @Gumal, nampak sebuah video yang menunjukkan seekor hiu paus yang mondar mandir mendekati kapal pemancing.

Menurut Media Malaysia, Borneo Post Online kapal yang didatangi hiu paus tersebut berisi tujuh pemancing yang sedang berada di lautan Santubong.

Sang perekam yang diketahui bernama Zaidi Suhaili (55) tak menyangka video yang dia rekam akan viral di sosial media.