Find Us On Social Media :

Erick Thohir Ancam Copot Direksi Garuda Indonesia, Maskapai Ngaku Onderdil Harley dan Sepeda Brompton Ilegal Milik Karyawannya, Menteri BUMN: Mending Mengundurkan Diri

Erick Thohir bakal copot langsung direksi Garuda Indonesia yang terlibat kasus Harley dan Sepeda Brompton ilegal

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - Perusahaan Garuda Indonesia sedang jadi sorotan habis-habisan.

Pasalnya, Bea Cukai menemukan adanya onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal di dalam pesawat baru Garuda Indonesia.

Petugas menemukan barang-barang tersebut saat melakukan pengecekan di hangar pesawat milik PT GMF di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga: Makin Beringas Meski Telah Dihujani Peluru 50 Pasukan Elit RPKAD, KKB Papua Pimpinan Lodewijk Mandatjan Alot Untuk Ditaklukan, Konflik Selesai Saat Sarwo Edhie Wibowo Turun Tangan Tanpa Senjata

Petugas menemukan 18 boks warna coklat yang berisi onderdil motor mewah tersebut dengan claim tag sebagai bagasi penumpang.

Dikutip Gridhot sebelumnya dari Antara, pihak Garuda Indonesia sendiri mengaku kalau barang selundupan tersebut merupakan milik karyawannya.

Meski saat itu pesawat diisi direksi Garuda Indonesia yang baru saja melaksanakan penyerahan pesawat baru, pihaknya menegaskan kalau barang-barang ilegal itu bukan miliki direksi.

Baca Juga: Kepergok Check In Bareng di Sebuah Hotel, Rahmawati Kekeyi dan Rio Ramadhan Ternyata Rayakan 3 Bulan Jadian: Lagi Bobo Dipotoin

"Di dalam (pesawat) ada. Pokoknya ada direksi yang hadir," ujar Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/12/2019).