Find Us On Social Media :

Nasibnya Berujung Apes Usai Kepergok Tumpangkan Brompton di Maskapainya, Ternyata Harga Sepeda Hasil Selundupan Dirut Garuda Masih Kalah dengan Milik Sandiaga Uno

Dirtu Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra dan Menteri BUMN Erick Tohir

Gridhot.ID - Perusahaan Garuda Indonesia sedang jadi sorotan habis-habisan.

Pasalnya, Bea Cukai menemukan adanya onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal di dalam pesawat baru Garuda Indonesia.

Petugas menemukan barang-barang tersebut saat melakukan pengecekan di hangar pesawat milik PT GMF di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga: Tinggal Menghitung Waktu untuk Copot Jabatan Dirut Garuda Indonesia, Keputusan Erick Thohir Sudah Bulat untuk Berhentikan Sang Direktur yang Rugikan Negara Sebesar Rp 1,5 Miliar

Keputusan bulat pun akhirnya diambil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Ari Askhara akibat terlibat penyelundupan Harley Davidson.

Dikutip Tribunnews.com dari Kontan.co.id, Ari Askhara ternyata baru satu tahun menjabat sebagai Dirut Garuda Indonesia.

Ari Askhara terpilih menjadi Dirut Garuda Indonesia melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 12 September 2018 lalu.

Baca Juga: Alami Krisis Ekonomi Usai Di PHK, Pria Ini Nekat Numpang Makan di Kondangan Orang Tak Dikenal, Kabur dengan Tinggalkan Sepucuk Surat Permintaan Maaf, Isinya Bikin Haru Mempelai

Ari Askhara dipilih menjadi Dirut Garuda Indonesia menggantikan Pahala Nugraha Mansury yang juga menjabat setahun sejak 2017.

Pria kelahiran 13 Oktober 1971 ini sebelulmnya menjabat sebagai Dirut Pelindo III pada Mei 2017.