Find Us On Social Media :

Bakal Lenyapkan Semua Pejabat Garuda Indonesia yang Terlibat Kasus Penyelundupan, Erick Thohir Ditantang Partai Demokrat, Pejabat BUMN Dilarang Hidup Mewah

Erick Thohir

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - Kasus peyelundupan yang melibatkan Direktur Utama Garuda Indonesia kini berujung kepada pembersihan perusahaan tersebut.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan akan merombak total jajarak direksi PT Garuda Indonesia.

Semua ini tentu berawal dari kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat baru milik Garuda Indonesia.

Baca Juga: Sebelumnya Sudah Menerima 2 Kendaraan Dinas, Bupati Karanganyar Juliyatmono Bakal Terima Satu Mobil Mewah Lagi, Jip Wrangler Rubicon Seharga 2,1 Miliar Rupiah

Ari Askhara sebagai direktur utama Garuda Indonesia langsung dicopot oleh Erick dari jabatan tersebut.

Saat ini Erick kembali ingin menyelidiki kasus ini lebih lanjut untuk mengetahui pejabat siapa saja yang diduga terlibat dalam penyelundupan tersebut.

"Kalau memang kotor, ya kita bongkarlah. Ini kan amanah," ujar Erick Thohir seusai peresmian Jalan Tol Kunciran-Serpong di Tangerang Selatan, Jumat (6/12/2019).

Baca Juga: Bak Hidup di Tanah Sparta Zaman Yunani Kuno, Warga Israel Baik Wanita dan Anak Harus Ikut Wajib Militer, Inilah 8 Peraturan Militer Israel yang Aneh!

"Pak Presiden sudah buat statement yang cukup terbuka bahwa bongkar total manajemen BUMN selama itu tidak benar," kata Erick.

Erick sudah menduga adanya keterlibatan dari direksi lain dalam kasus penyelundupan tersebut.

Dirinya melihat dari adanya empat direksi yang ikut dalam penerbangan pesawat tersebut.