Find Us On Social Media :

Geram Saksikan Kasusnya Dirut Garuda yang Berbuntut Panjang, Koordinator ICW Merasa Kurang Puas Ari Ashkara Statusnya Cuma Diberhentikan, Minta Adanya Proses Hukum hingga Ambil Haknya dari BUMN: Biar Nggak Tuman!

Ari Askhara, Dirut Garuda Indonesia yang dicopot Erick Thohir

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Terbongkarnya kasus penyelundupan barang-barang mewah seperti Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda Indonesia menguak berbagai macam fakta.

Dikutip Gridhot sebelumnya dari Kompas.com, terkuak kalau Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara terlibat dalam kasus penyelundupan barang tersebut.

Erick Thohir selaku Menteri BUMN langsung bertindak tegas terhadap permasalahan ini.

Baca Juga: Kariernya Hancur Lebur Berbarengan dengan Kebobrokannya yang Terbongkar, Ari Askhara Seakan Tak Bisa Bernafas di Masa Kepemimpinan Erick Thohir, Padahal Pernah Berjaya di Era Rini Soemarno Saat Jabat Menteri BUMN

Erick mengatakan, ia telah menerima laporan dari Komite Audit dan menerima ada kesaksian tambahan bahwa moge tersebut milik Dirut Garuda.

“AA (Ari Askhara, Dirut Garuda) memberi instruksi untuk mencari motor klasik Harley Davidson sejak tahun 2018. Adapun moge (yang ditemukan) tahun 70-an, motor klasik. Pembelian dilakukan pada April 2019 dengan proses transfer dilakukan ke rekening pribadi Finance Manager Garuda di Amsterdam. Lalu saudara IJ membantu proses pengiriman dan lain-lain,” tutur Erick dalam konferensi pers di Kementerian Keuangan, Kamis (5/12).

Oleh karena itu, Erick menyatakan secara tegas akan memberhentikan Ari Askhara dari posisi dirut Garuda sesuai prosedur perusahaan yang merupakan perusahaan terbuka tersebut.

Baca Juga: Dikenal Ceplas-ceplos Sikat Bawahannya yang Tak Disiplin, Ternyata Kehadiran Ahok Diakui Sangat Dirindukan Banyak Orang, Seorang Warga Jakarta Blak-blakan Beberkan Alasannya

“Saya sebagai Menteri BUMN akan memberhentikan saudara Dirut Garuda Ari Askhara dan kita akan terus melihat lagi oknum-oknum yang tersangkut dalam kasus ini,” tandas Erick.