Find Us On Social Media :

Luar Biasa! Indonesia Dipuji Dunia Internasional Terkait Perlakuannya Kepada Narapidana Teroris, Seperti Apa?

Cara Indonesia perlakukan napi teroris dapat pujian dari dunia internasional.

GridHot.ID – Beberapa waktu lalu, masyarakat internasional memuji cara Indonesia memperlakukan narapidana teroris dan upaya pencegahan radikalisasi di lembaga pemasyarakatan.

"Pengalaman Indonesia dalam deradikalisasi narapidana teroris (napi) menjadi kontribusi positif bagi upaya penanggulangan terorisme global," kata Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, Duta Besar Dian Triansyah Djani.

Ia menyampaikan pernyataan itu saat memimpin pertemuan Arria-Formula Dewan Keamanan PBB (DK PBB) di Markas Besar PBB, New York pada 12 November 2019.

Baca Juga: Tertawa-tawa Pamerkan Hunian Mewahnya, Gundik Ari Askhara Tak Mau Disebut Tinggal di Apartemen: Kalau yang Buka Otomatis Gini Residence Ya!

Pertemuan bertema Challenges to Radicalization in Prisons yang diikuti 15 negara anggota DK dan lebih dari 12 negara anggota PBB lainnya tersebut merupakan kerja sama Indonesia, Belgia serta United Nations Office on Drugs and Crimes (UNODC).

Para peserta pertemuan menyampaikan pandangan dan pengalaman dalam upaya menangani napi teroris, deradikalisasi di lembaga pemasyarakatan, serta rehabilitasi dan reintegrasi napi dalam masyarakat.

Dian menjelaskan, pertemuan Arria-Formula DK PBB kali ini bertujuan membahas pengelolaan risiko terhadap napi teroris.

Baca Juga: Jadi Pendamping Olimpiade Sains, Oknum Guru Honorer Justru Cabuli Muridnya Saat Menginap di Kamar Hotel, Korban Lakukan Hal Ini Saat Dilecehkan Pelaku