Find Us On Social Media :

Gertak Keras Uni Eropa, Indonesia Disarankan untuk Membatalkan Pembelian 313 Pesawat Airbus Seharga Rp 599 Triliun: Tidak Sebanding dengan Kontribusi Devisa Kita!

Ilustrasi pesawat airbus

 

GridHot.ID - Saat ini, Uni Eropa tengah melakukan deskriminasi atas minyak kelapa sawit Indonesia.

Untuk itu, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) meminta pemerintah Indonesia menggertak Uni Eropa.

Hipmi mendesak agar pemerintah Indonesia membatalkan rencana pembelian 313 pesawat komersial Airbus dari Prancis.

Baca Juga: Diam-diam Rekam Aksinya Saat Tiduri 14 Penumpang Wanita, Sopir Taksi Online Ini Akhirnya Dipenjara, Padahal Punya Tanggungan Tiga Orang Istri Siri

Hipmi menilai upaya pemerintah Indonesia melayangkan gugatan terhadap Uni Eropa (UE) ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) mengenai kebijakan Renewable Energy Directive (RED) II dan Delegated Regulation yang dikeluarkan UE pada pekan ini melawan Uni Eropa tidaklah cukup.

"Kita usul gertak saja dengan menghentikan pesanan sebanyak 313 Airbus yang kita pesan ke Prancis," ujar Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming dalam keterangan tertulis, Rabu (18/12/2019)

Menurut Mardani, Hipmi melihat, dari pesanan pesawat Airbus yang sebanyak 313 unit, pesanan Citilink sebanyak 25 unit, Garuda 58 unit, dan Lion Air sebanyak 230 unit.

Baca Juga: Simpan Dendam Kesumat, Wanita Ini Tega Tebas Leher Suaminya Menggunkan Kapak, Tubuhnya Lalu Dimutilasi Sebelum Kemudian Dijadikan 'Pupuk' untuk Kebunnya