Find Us On Social Media :

Langsung Dijaring Petugas, TNI-Polri Buru Mobil Mewah yang Pakai Plat Nomor 'RFD' dan Sejenisnya, Ternyata Miliki Kode Rahasia yang Belum Banyak Orang Tau

Pelat nomor polisi berkode khusus

Laporan reporter Gridhot.ID, Nicolaus Ade

Gridhot.ID - Fenomena penyalahgunaan fasilitas instansi untuk kepentingan pribadi masih sering ditemui di tengah masyarakat.

Para oknum yang tak bertanggung jawab tanpa rasa bersalah nekat memakai fasilitas milik instansi untuk keuntungan pribadi.

Belakangan ini fenomena tersebut ditemui dalam penggunaan plat nomor pada kendaraan yang mengatasnamakan instansi TNI-Polri.

Baca Juga: Kaget Dikejar-kejar Petugas Pajak Soal Kepemilikan Mobil Lamborgini, Rochim Kutuk Abdul Malik yang Sudah Salah Gunakan KTPnya: Karma Berlaku!

Hal ini dimanfaatkan para oknum untuk menghindari razia karena dalam plat nomor tersebut memiliki kode huruf yang menunjukkan bahwasi pemilik adalah pejabat negara.

Melansir dari akun Instagram @infokomando, fenomena ini pun viral hingga membuat kesatuan TNI-Polri melakukan sweping penyalah gunaan plat nomor tersebut.

Dalam akun Instagram @infokomando, diperlihatkan postingan foto mobil mewah dengan huruf belakang plat nomor 'RFD'.

Baca Juga: Nyolong Tapi Bangga, KKB Papua Pimpinan Undius Kogoya Ngaku Lucuti Senapan Mesin Milik TNI-Polri Saat Pagi-pagi Buta, Sesumbar Siap Serbu Pasukan Keamanan Indonesia Bersama 6 Komandan Perang Lainnya

Seperti yang dijelaskan lewat akun Instagram @infokomando, mobil bernomor polisi RF merupakan kendaraan pejabat negara, eselon II ke atas, hingga menteri.