Find Us On Social Media :

Seruput Teh Hangat dan Basah Kuyup di Tengah Kawasan Banjir, Foto Viral Anies Baswedan yang Disebut Tak Terliput Media Ternyata Hoax Belaka, Potret Jaman Kampanye Tapi Kembali Disebar dengan Narasi Beda

Anies Baswedan saat memantau banjir

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Angriawan Cahyo Pawenang

Gridhot.ID - Musibah banjir kini sedang melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, hingga Kamis (2/1/2020) pagi wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang masih terendam banjir.

Bahkan pihak BMKG sampai mengeluarkan peringatan terkait akan adanya cuaca ekstrem yang melanda wilayah-wilayah tersebut.

Baca Juga: Semakin Terancam, Dolar AS Akan Kehilangan Dominasinya Tahun 2025, Mata Uang Ini Digadang-gadang Jadi Penggantinya

Berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan BMKG, per tanggal 1 Januari 2020 pukul 22.00 WIB, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang bakal kembali terjadi.

Dalam musibah tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turun langsung ke lapangan untuk memantau kondisi warganya.

Namun ada juga pemberitaan yang viral di sosial media mengenai kegiatan Anies Baswedan saat sedang memantau keadaan warga terdampak banjir.

Baca Juga: Seperti Terjebak, Inilah Harga yang Harus Dibayar Sebuah Negara Jika Tak Sanggup Lunasi Utang Kepada China, Mulai dari Penyitaan Aset Hingga Pembangunan Pangkalan Militer

Dikutip Gridhot dari unggahan di akun Instagram undercover.ID, terlihat akun tersebut menunjukkan foto Anies Baswedan yang sedang basah kuyup sembari meminum teh hangat di tengah kegiatannya memantau banjir.