Find Us On Social Media :

Program Naturalisasi yang Digembar-gemborkan Selama Ini Tak Terbukti, Anies Baswedan Justru Andalkan Proyek Pemerintah Pusat di Hulu, Serahkan Penanggulangan Banjir Jakarta ke Jokowi dan Menteri PUPR?

Guberur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (2/1/2020).

Laporan Wartawan Gridhot.ID, Candra Mega

Gridhot.ID - Sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir sejak Rabu (1/1/2020).

Sebanyak 31.323 warga yang berasal dari 158 kelurahan sempat mengungsi karena rumahnya terendam banjir.

Namun, sejumlah warga yang mengungsi disebut mulai kembali ke rumahnya sejak Kamis (2/1/2020).

Baca Juga: Ada Menteri Sosial di Lokasi Banjir Bekasi, Emak-emak Justru Semprot Pakai Omelan: Ngapain Datang Kalau Cuma Mau Selfie Doang!

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta seluruh jajarannya di pemerintah provinsi (Pemprov) untuk tidak mencari kabing hitam atas terjadinya banjir di wilayahnya.

"Saya sampaikan kepada seluruh jajaran tidak ada saling menyalahkan pada fase ini," kata Anies dikutip dari YouTube KOMPASTV, Rabu (1/1/2020).

"Tidak usah menyalahkan hujan, menyalahkan orang dalam fase ini. Pastikan seluruh warga Jakarta terselamatkan," tegasnya.

Baca Juga: Banjir di Jakarta Tak Kunjung Teratasi, Jokowi Langsung Ambil Alih Penanganan, Sebut Banjir di Ibu Kota Awal Tahun Ini Paling Parah

Anies masih meyakini naturalisasi sungai sebagai langkah untuk menangani banjir yang melanda ibu kota.