Find Us On Social Media :

Jadi yang Paling Kaya di Arab Saudi, Nyatanya, Keluarga Ini Pernah Punya Hutang Terbesar di Kerajaan Timur Tengah, Buat Kisruh Satu Negara Sampai Tak Ada yang Ngaku Salah

Salah satu anggota keluarga terkaya di Arab Saudi

Gridhot.ID - Jadi keluarga paling konglomerat di Timur Tengah bahkan bisa jadi di dunia memang seakan memiliki berbagai macam keuntungan.

Padaha, bisnis raksasa juga memiliki resiko luar biasa yang sulit dipahami orang di luar bisnis.

Salah satu kasusnya ada keluarga terkaya di Timur Tengah yang ternyata pernah berkonflik akibat hutang terbesar yang mereka punya.

Baca Juga: Bocor di Media Sosial, Rekaman Video Detik-detik Pembantaian Jenderal Qasem Soleimani oleh Amerika Serikat Bikin Ngeri Sendiri, Luluh Lantak Diberondong Rudal, Netizen: Kok Kayak Rekaman Game Call Of Duty?

Kasus hutang terbesar dan terpanjang di Arab Saudi, dipicu oleh permusuhan yang telah memecah salah satu keluarga terkaya di Arab Saudi. Setelah melalui persidangan yang memakan waktu cukup lama, kini kasus tersebut bisa mendekati resolusi.

Melansir Reuters, pengadilan telah menyetujui sekitar US$ 14 miliar dalam klaim utang terkait dengan runtuhnya dua kerajaan bisnis satu dekade lalu.

Dua dokumen pengadilan yang dilihat oleh Reuters menunjukkan, pengadilan Saudi telah menerima klaim utang lebih dari US$ 7 miliar dari kreditur terhadap konglomerat AHAB keluarga Algosaibi, dan klaim sekitar US$ 6,5 miliar terhadap taipan Maan al-Sanea dan perusahaannya Saad Group.

Baca Juga: Suka Wewangian Hingga Gemar Bakar Dupa, Mantan Istri Ungkap Teddy Belajar Ilmu Hitam: Tapi Ya Gitulah, Pokoknya Aku Pura-pura Enggak Tahu

Algosaibis dan Sanea - yang bergabung dengan keluarga Algosaibi - telah terkungkung dalam perselisihan pahit tentang siapa yang harus disalahkan atas runtuhnya perusahaan pada tahun 2009.